Selasa, 08 Juli 2014

KW Super

Istilah itu udah booming banget sejak hmm kapan ya? Kayaknya jaman th 2000an lah ya. Kalau boleh saya anggap sih dari mulai maraknya pemalsuan sepatu karet yang dibajak Cina abis-abisan itu.
Lalu menjamur, mungkin dari jaman nenek moyang udah ada cuma belum ramai.
Sebenernya miris banget, kenapa  rasa kreatif itu harus dipakai untuk sesuatu yang sangat amat merugikan bagi si pencipta asli. Kalau yang malsu yang untung maximum lah. Bayangkan aja, tas LV  puluhan juta bahkan Hermés ratusan juta aja jadi 250ribu sajaa. Dijualnya juga gak cuma dipasar, di mall bahkan sosmed duh kayak bazar gedai wkwk.
Ya trus din? Jadi gini, kalau bukan kita yang buat barang palsu bukan kah lebih baik kita tidak ikut-ikutan memakai gitu?
Bukan untuk mau di bilang gak keren, terlalu sombong atau mengejar gengsi. Tas palsu mah jatuhin gengsi atuh. Kalau memang kita belum mampu beli yang asli, yah kita bisa beli barang dengan merk lain yang asli. Kalau modelnya sama? Ya saya rasa kalau model memang similar alias serupa tapi kan tidak sama dan buka mirip plekketiplek.
Ide memang tidak ada yang baru apalagi fashion. Dari jaman bahuela sampai sekarang, ide hanya berputar dan berkembang. Bukan baru. Tapi itu bukan alasan untuk bikin atau pake aja yang palsu.
Eniho pernahkah kita mikir kalau desainer yang buat barang itu amat sangat bekerja keras. Jangankan produksinya, mendesain aja cari idenya bikin kepala pening. Sekolah bayarnya mahal, apalagi sekolah fashion *makanya saya belum sekolah juga huf*, cari idenya susah, memulai usaha butuh kerja keras, eh giliran udah booming dijiplak abis-abisan. Sakitnya tuh disiniiii *pegangin dada*.
Saya kan sering tuh bikin DIY dan mendesain. Mau bikin garis ato nempel hiasan aja bikir loh. Kebayangkan?.
Apalagi yang punya usaha trus dibajak, taudeh sakitnya.
Sejak tau betapa merananya membuat sesuatu. Saya mencoba untuk menghindari barang palsu. Dari mana tau itu asli ataunpalsu? Lihatlah yang asli. Browsing biar tau. Saya pilih barang yang masih mampu saya beli meskipun merk nya ecek-ecek tapi itu asli punya merk itu sendiri. Gak dipungkiri saya juga pengen Chanel Boy, Michael Kors lah tapikan belum mampu beli jadi yang model lain aja merk lain aja.
Meskipun merknya Gelas yang penting bukan Gucy haha. Meskipun gambarnya dedaunan tapi bukan lambang LV :)
Mulai sekarang yuk budayakan beli yang asli. Jadi pembeli juga harus pintar :D

1 komentar:

  1. Hi Dina.. Skr barang KW bahkan banyak istilahnya, KW Super lah, super 1, super 2, super seiya *ngasal* :D Aku juga termasuk yg ga suka pake barang2 KW gitu. Lagian malu kl ketauan KW. Hauahaha. Jadi ya paling pake barang yang masih sanggup dibeli aja dulu :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...