Senin, 07 Juli 2014

Kenapa ya?

Kuliah di jurusan keperawatan itu seru-seru mengerikan *selain juga capek pake banget*. Beberapa bulan yang lalu,kita menjalani belajar praktika di RS. Disalah satu ruang saya berkenalan dengan An.K karena memang ruangan untuk anak. K  didiagnosa kanker kulit sejak usia *kalau tidak salah* 4 tahun. Saat ketemu K udah berusia 9 tahun.
Dia anak yang menyenangkan, lucu,pemalu gitu. Pokoknya dia selalu berusaha nutup mulutnya kalau ketawa, dia juga selalu gak enakan kalau dibantuin. Yang aku asumsikan dia sedikit minder. Kita cerita,saya tanya-tanya tentang rumahnya *dia dari kalimantan*,tentanga teman-temannya. Dia bilang "temanku nakal suka gangguin", dia juga bilang dia lebih suka di Surabaya karena ramai. Oiya, sejak sakit K mengalami penurunan fungsi pada kaki nya sampai pada saat ketemu dia belum bisa jalan lagi karena waktu itu dia baru saja melakukan skin grafting pada kanker yang udah di operasi itu. Ruangan rumah sakit itu ramai,karena isisnya anak-anak. Ya banyak yang lari-lari,nagis dan lain-lain. Sementara si k cm bisa tidur dan duduk diranjang. Awalnya dia cuma melihat kita aja karena saya dan teman-teman tidak mendapat tugas pengkajian sama dia. Tapi ternyata setelah main sama K saya tau kalau dia butuh teman. Teman yang banyak. Mungkin sampai dia PD lagi. Mungkin dia malu karena dia tidak bisa berlari seperti temannya yang suka main bola, dia malu karena harus tinggal kelas karena dia harus berobat. Dia minder tapi dia selalu tersenyum sangat lucu.
Jangan ditanya pedihnya deh waktu saya bantuin dia bedakin punggungnya karena dia gatal. Dia tetap ketawa sambil kegelian sementara hati saya rasanya hancur hahaha. Kalau boleh nangis saya maunya saat itu nangis tapi ntr dimarahi dosen hahaha.
Si K anak kecil 9tahun yang masih bisa ketawa padahal dia iri sekali sama temen-temennya yang bisa maen bola :(. Barusan saya belajar tentang kanker juga buat ujian besok jadi saya inget lagi sama si K ini. Saya penasaran sekarang dia gimana ya, saya berdoa bentar *waktu ketemu dia juga langsung berdoa dlm hati* semoga dia cepet sembuh dan cepet bisa jalan.
Kemudian saya bertanya sendiri, kenapa ya harus si K?. Kenapa harus K yang sakit begitu? Yang tentu saja cuma Tuhan yang tau jawabannya. Kita mah gak ada apa-apanya kalau Tuhan sudah bilang kehendaknya.
Apapun rencana Tuhan sama si K, pasti ada rencana yang luar biasa baik. Semoga K cepet sembuh,cepet bisa jalan dan tetep murah senyum ya :D
Btw si K ini kalau dilihat-lihat kadang mirip anak kakak saya,jadi mungkin lebih touch-i di saya-nya ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...