Jumat, 06 Juni 2014

Hutang Tidur

Siapa bilang hutang cuma duit aja? Janji juga kan ya? Dan begitu juga dengan tidur. Kan ada pepatah mengatakan tuh kalau kurang tidur (dari kebiasaannya) bakalan lebih syusah bayarnya alias kita butuh berkali-kali lipat jumlah tidur (dalam jam) untuk dibayar supaya gak selalu ngerasa kurang.

Kebetulan semester 6 ini dibuat sibuk gila dengan banyak jadwal kuliah dan tentu saja itu merampas banyak hal. Entah waktu sosialisasi ku,waktu jalan-jalan, termasuk juga waktu tidur. Janji dari departemen kemahasiswaan sih pas kita PBP kita gausa lagi pake kuliah (yg tentu saja terkabulnya sebagian alias masih ada yg ngutang -,-). Karena Alhamdulillah sebagian terwujud, jadi pas PBP bisa pulang lebih siang daripada waktu kuliah. Beberapa tidur sore kalau emang sampai rumah udah sore atau tidur siang yang panjang kalau sangat beruntung. Hari Rabu kemaren,aku tidur 3,5 jam disiang hari sampai pusing karena kelaparan *dan kebanyakan tidur* hahaha. Malemnya juga kalau aku gak baca novel udah pasti mau pergi tidur lagi karena udah ngantuk!
Yah seperti yang udah ditulis di atas kalau bayar tidur emang lebih suka apalagi sebagai penggemar tidur hahaha.
Kalau kata dosen dikampusku, beliau geleng-geleng waktu me-guide mahasiswa bule yang tidurnya banyak *dan gamau kepotong kayaknya* sementara dosen ku bisa tidur barang 2-3 jam. Beliau bilang mereka *bule* selalu aware sama jam mereka istirahat, sementara orang kita *indonesian* kurang. Tapi kalau urusan tidur tentu saja aku bule bangeeet alias gak rela kalau ada yang ganggu jam tidurku. Bukannya apa, kalau ngantuk aku suka nguap trus plus pusing, tentu saja berujung pada malesmales dan badmood jadi antisipasi ajalah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...