Kamis, 18 September 2014

Sehat Itu Mahal

Istilah yang famous sebenarnya yaitu sakit itu mahal. Tapi sadar gak sih kalau sebenernya untuk bisa hidup sehat itu juga wasalam mahalnya.
Contohnya nih ,minum air putih sehat doang ya tapi akan  lebih sehat dan banyak manfaatnya kalau di cemplungin atau sedikit perasan lemon oh dan tentu saja tuh lemon mihil bigitz *pake Z*. Kalau sehat tentu saja harus olahraga, ngegym juga bayarnya mahal, senam aerobik juga bayar apalagi di tipi sekarang gak ada ye senam-senaman gitu, olahraga yang katanya paling murah gak pake bayar sekalipun kayak lari juga pirantinya maheul bener. Sepatu lari kalau keras sakit kan ya trus ujung-ujungnya males lari ya kan ya kan,nike lah ya standart *modus*.
Makanan pun tentu saja yang sehat-sehat seperti sayuran dan buah. Lebih sehat lagi beli yang organik, dan tentu saja itu mahal. wong ya yang biasa gak pake organik-organik aja juga mahal pan. Kenapa ya mahal buah sayur itu zzz.
Makanan pokok macem nasi pun, kalau diganti nasi merah tentu lebih sehat dan lebih mahal. Mau makan ikan juga mahal, makin bagus ikannya makin mahal.
Kalau masak sendiri lebih murah dan lebih sehat tentu saja tapi kalau mahal semua bahannya begitu err sama aja haha. Meeeennn kenapa pada mahal semua sih mau sehat ???.

Belum lagi kalau mau general cek up juga mahal banget pasti, jadi kegiatan mencegah susah sekali dilakukan kalau ujung-ujungnya mahal.
Tapiiii kalau gak sehat trus sakit juga mahal sekali bayar rumah sakit, kalau tidak mahal alias pake BPJS yang lagi booming itu duile antrianyaaaa sampe ratusan banyak banget bisa bikin tambah sakit nunggunya. Wong daftar BPJSnya aja itu depan kantornya sampai orang berkeliaran tumpah ruah begitu. Serba salah coba. Sistem gratisan *kalau sakit* kita entahlah kenapa gak kayak diluar negeri yang kebanyakan gratis tapi tanpa ngantri berlebihan karena sebenarnya mereka bayar dari pajak yang mahal. BPJS memang iuran juga samalah sistemnya kan. Semoga presiden baru kita bisa lebih baik dan err tegas dong pak entar lama-lama itu ibu kepala partai anda jadi juru bicara kepresidenan err koq postingan ini jadi berbelok topik dan nyiyir sih ahhaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...