Minggu, 21 September 2014

Jogja part 1

Dari judulnya udah jelas kan ya mau cerita apa. Yup, Jogja. Baru dua kali sebenernya saya datang kesini. Tapi udah berasa banget kalau Jogja ini memang Daerah Istimewa. Saya mau cerita liburan terakhir saya disini.

Udah lama banget sebenernya, tapi liburan ini berkesan buat saya. Seru. Gak banyak liburan yang saya hitung sebagai liburan yang asik banget. Meskipun tiap liburan saya pasti seneng, tapi di memori saya baru dua liburan yang bisa bikin saya balik ke rumah dengan sangat happy dan saya kenang terus gak pake sampe mampus haha.

Liburan Ke Jogja ini saya lakukan Februari kemarin, sekarang September. Udah lama banget haha. Liburan serba dadakan dan penuh perjuangan.

Beberapa hari sebelumnya, kakak saya bilang kalau si pepi, anaknya mau liburan sama temennya ke Jogja. Karena setau saya pepi akan pergi sama geng ceweknya saya biasa aja, gak tertarik. Tapi ternyata pepi cuma berangkat sama satu orang temen geng nya dan banyak orang temennya si temen geng. Duh gitu ya pokoknya. Karena saya asumsikan pepi gak terlalu kenal sama mereka, jadi saya kira saya masih bisa lah ikut. Kebetulan liburan semester itu saya belum pergi kemana-mana dan saya pengen banget ke Jogja. Langsung saya bilang saya ikut dan pergi ke stasiun di anter zemi. Besok saya berangkat, hari ini saya baru cari tiket kereta. Mantap haha

Setelah diberi tau jenis kereta dan jam berangkat, saya ngantri di loket  dan ternyata kereta logawa yang dimaksud gak dijual tiketnya karena banjir menggambat jalurnya. Saya langsung kasih tau pepi , pepi kasih tau rico, tapi kita juga gatau pasti besok masih gak bisa jalan atau si banjir itu udah pergi. Demi menyamakan nasib dengan mereka saya beli tiket di indomaret juga. Mereka juga beli disini dan bisa. Dikasih koq sama mbak kasir indomaret.

Saya ingat semalem sebelum saya mau ikut saya meriang tapi begitu saya mau pergi liburan saya minum obat demi sembuh. Biasanya mah males haha. Langsung deh packing hari itu juga.

Besok paginya, saya kestasiun dan ternyata banjirnya udah pergi. Huf untung beli tiket. Oiya, didalam kereta saya digerbong yang berbeda jadi saya duduk sendiri. Dengan 4 orang berjuba hitam-hitam panjang bercadar. Takut. Hehehe
Lima jam perjalanan, kita sampai distasiun. Bukan distasiun tugu, lupa apa namanya haha.

Kita datang tanpa ada yang jemput dan gatau mau nginep dimana. Akhirnya kita jalan dulu disekitar stasiun sambil cari taxi atau mobil atau becak. Pokoknya gak jelas. Ditambah hujan turun, kita berteduh diwarung sambil cium bau bakso haha iya cium aja.
Setelah 2 orang pergi cari angkutan, akhirnya nemu mobil kotak model mobil roti mau nampung kita bersebelas 4cewek 7 cowok di mobilnya dengan ongkos 55ribu. Muraah haha.

Sampailah kita di jalan malioboro, didepan sastrowijan kita turun dan muter nyari penginapan.

Liburan ini jadi seru banget karena kita (saya) baru kenal mereka, yang saya kenal cuma pepi dan temennya, si pitak. Sementara semua yg ikut temen kuliah si pitak. Tapi mereka mau ngobrol biasa aja ke saya dan kita asik diskusi nyari penginapan dan ngobrolin lain-lain lah. Serunya lagi, liburan ini gaya saya banget. Murah tapi gak soro alias gak bikin saya sengsara. Saya memang butuh kaki banget buat jalan kemana-mana tapi dengan suasana yang asik saya jabani. Tapi liburan ini santai tidak diburu waktu dan meskipun murah gak bikin saya mati pengen ini itu hahaha. Saya tetep beli yang mau saya beli, mereka juga mau yang murah tapi gasampe yang jahat banget sama diri sendiri dan kekep duit seeratnya. Saya pernah luburan yang lebih sengsara dari ini dan itu menyiksa hahaha. Meskipun balik dari liburan ini saya lumayan makin miskin dan miris lihay atm, tapi saya nikmati banget.