Selasa, 08 Oktober 2013

Aku Ini Perawat

Ahaaa iya aku ini perawat, calon sih karena belum lulus. Tapi kalo bisa jujur ketika ditanya, serius nih mau jadi perawat? yakin? beneran? masa sih? ciyus enelan? zzz. Pokoknya kalau di tanya apakah ini beneran? deng deng deng aku tidak siap kakaaaa
Jauuuuuhh dilubuk hatiku paling dalam, kalau aku boleh milih other way to catch my dream, ya bukan ini :p.
Bukannya gamau meraih mimpi-mimpi sih, tapi ini juga lagi proses. Prosesnya memang belum berhasil, tapi aku harus banget percaya kalau suatu hari pasti bisa berhasil :3

Nah balik lagi ke bagaimana bisa sekarang kejebur disini? yah karena snmptn kakaaak. Waktu itu milih di kebidanan dan yang satunya lagi entahlah masih galau. Milih kebidanan karena aku suka sama baby, ibu hamil dan segala mitos serta tetek bengek (?) tengtang kehamilan. Klik, milih lah kebidanan Nah pas pilihan kedua akhirnya terpilihlah keperawatan dengan segala macam kegalauan yang terjadi. Dan jeng jeng jeng , keterima dong di keperawatan ini. Let it flow, nikmati saja sampai saat ini dan memang tanpa protes. Hmm dijalani aja sih, karena kalau aku tolak juga aku gak mampu bayar sekolah fashion design yang mahalnya amit-amitan :(. Kalaupun aku pilih tata busana di universitas negeri, entahlah boleh apa gak sama ibuk dan akunya juga gatau kenpa gak sreg aja huhu. 

Sampai masuk di tahun ketiga aku kuliah ini, bisa dibilang kalau aku udah mulai sayang tapi belum cinta *tsaaah. Ibarat cowok sama cewek, aku udah di pdkt-in, di tembak, tapi belum bilang iya alias nge-gantungin haha. Aku seneng sih kalau harus praktik di rumah sakit lihat banyak fenomena, excited kalau belajar tentang penyakit yang sebelumnya bahkan aku gatau ada penyakit gituan, kalau ada tugas atau ujian ya dilakuin karena aku gasuka dapet nilai jelek *meskipun ya nilainya gak bagus-bagus banget sampe sekarang* . Tapi semua koq kayaknya sekedar ini punyamu, ya miliki. Hatiku entah kemana hahaha. 

Kalau mungkin teman-teman aku udah ada yang bercita-cita mau kerja di RS ini mau lanjut S2 jadi dosen dan bla bla bla setelah lulus. Cita-cita saya agak gajelas sih di keperawatan ini, hmm gatau kayaknya ya. aku cuma pengen kerja, dapet uang, nabung dan sekolah fashion desigan kalo bisa sampe Diploma,Bachelor, atau lanjutan. Bisa kerja di butik besar di milan atau paris atau punya butik sendiri, atau kerja di majalah (maunya BAZZAR,VOGUE, atau Dewi untuk Indonesia :p) aah pokoknya gak ada perawat-perawatannya deh :( , atau ya perawatnya dokter kulit kelamin deh *ini cita-cita baru, dapet pas nulis ini :p*
Ya pokoknya itulah cita-cita saya, sebenernya pun kalau boleh jujur yang banget-bangetan aku lebih pengen hidup di norway jadi ibu rumah tangga yang lagi sekolah bahasa trus dibayari negara haha. Trus trus sekola tinggi-tinggi buat apa dong kalau tetep ketemunya dapur? I tell you ya, we are mom, so we'll teach our children. Kalau kita gapernah sekolah, kita gak pinter kita gabisa mengajari mereka sementara merekalah tunas-tunas bangsa *kibas jilbab. Jadi ya harus tetep sekolah setinggi-tinggin meskipun kita perempuan ya :))

Nah cerita menarik nih, Beberapa kali aku ketemu adik-adik kecil di suatu acara organisasi. Yang pertama ,beberapa adik sanggar alit yang ditanya mau jadi apa? jawabnya SUTER kaaaak. Langsung jleb saya nya -,-.
Terakhir waktu jadi konselor dan yang dateng anak-anak SMP ketika sana memperkenalkan diri kalau saya ini mahasiswa keperawatan, beberapa dari mereka *terutama cewek-cewek* mereka grumpi seolah wow gitu. Pas saya akhirnya jadi fasilitator mereka, ada satu anak bilang "mbak kuliah perawat ya? aku pengin kuliah jadi perawat. gimana sih caranya mbak?" aaa langsung jleb kuadrat iniiii. Masa ya aku jawab "gambling dek" hahhaha *pingsan*.

1 komentar:

  1. nice thought dear:)
    would you mind to follow each other? :)

    Kisses from Hong Kong :*

    www.basic-classic.blogspot.com
    https://www.facebook.com/basicclassic
    www.instagram.com/Andianti_

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...