Minggu, 05 Agustus 2012

Andai Aku Bisa

Kayaknya udah kodrat cewek ya doyan belanja. Mau ngaku iya atau enggak kalau diajakin belanja apalagi gretong alias gratis mah sapa yang nolak. Begitu juga aku! yey!
Kalau dikategorikan sudah setaraf apa aku doyan belanja? aslinya doyan banget cuma duitnya miris banget u.u *mahasiswa banget*. Apalagi di hari-hari menjelang hari besar kayak tahun baru, lebaran ,liburan sekolah atau dan lain-lainya.
Ceritanya waktu teraweh tadi si pak ustad tadi ceramah yang isinya pun ada dia bilang betapa ramainya mall daripada masjid dimalem-malem gini. Yak! betul! 100 banget buat ustadnya.
Hari sebelumnya pun aku gak teraweh di masjid gara-gara ngemall hiks maaf yaAllah :")
Dari itu aku jadi mikir dan bercita-cita pengen banget punya mall yang nyambung sama masjid. Yang kalo-kalo dibayangin kayak twin tower di Malaysia gitu. Jadi ada mall yang punya jalan ke masjid besar. Tiap ada jadwal ibadah toko-toko selalu tutup 15menit tiap sholat wajib. Kalau waktunya teraweh toko-toko tutup dulu. Kalau untuk toleransi puasa sih, mall sekarang juga udah pada bagus, ditutupin gitu biar gak keliatan dari depan. Ada toa adzan yang masuk mall buat ngingetin sholat. Dan gak cuma tong sampah aja yang bertebaran, kotak amal juga :))) . Kalau hari minggu bukanya agak siang karena yang non muslim ada jadwal gereja, lebih bagus kalo jadi three tower karena ada yang mau bangun gereja ditambah dengan jalan menuju kesana. Ada saatnya lonceng gereja bunyi pun gak masalah kan ya :))
Jadi gak cuma ngejar dunia, gak cuma dagang atau beli. Ada kalanya yang non muslim toleransi dengan dengerin adzan,nunggu toko-toko buka lagi. Ada kalanya yang muslim toleransi dengan bunyi lonceng atau bukanya lama karena harus ada misa atau yang lainnya. aku pengen sekali bisa mewujudkan bikin kayak gini. Jadi lah gak ada pandangan jual beli jadi lupa Allah, atau dunia modern menutup jalan ke surga. Gak ada lagi cibiran islam itu teroris, islam itu fanatik. Yang ada kita mah jadi seneng dunia akhirat, toleransi agama yang bagus. Belanja buat dunia dan akhiratnya full deh InsyaAllah amin :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...